Seseorang yang lahir pada tanggal 5 July 1997, yang ketika masa remajanya dipanggil dengan nama Bang Biyik.

Kamis, 14 April 2016

Sejarah Musik POP di dunia

Sejarah musik POP berawal pada masa perang dunia I pada tahun 1918. Di tahun 1920 musik ini mulai di gemari di Amerika, Nama musik POP itu di ambil dari kata populer, maka tidak heran jika dari masa-kemasa peminat musik ini semakin banyak. Lawrence Alloway adalah tokoh yang mengenalkan istilah pop tersebut, dia adalah seorang pengamat seni rupa yang terinspirasi nama pop tersebut dari gerakan seni rupa di Amerika dan Inggris. Di tahun 1920 musik pop mulai dikenal di Amerika latin sebagai musik pengiring dansa tango yang bertangga nada minor dan melankolis. Sekitar tahun 1920 sampai 1940 musik pop mulai menjadi salah satu genre musik yang di gemari di seluruh dunia dengan berbagai irama seperti Rhumba, Samba, Conga, Salsa, Mambo dan berbagai jenis lainnya. Musik pop di tunjang dari berbagai inovasi teknologi dan tidak terbatas pada satu aliran tertentu.
Group band diatas adalah salah satu legenda musik dalam genre pop yang menyimbolkan pemberontakan terhadap kemapanan musikal. The Beatles adalah salah satu group band musik tersukses dunia pada masanya dan menjadi idola hampir dari semua generasi hingga saat ini. Di tahun 60-an The Beatles dan beberapa musisi pop lainnya, seperti Frankie Avalon, Bob Dylan, Marvin Gaye, Sonny dan Cher, Atetha Franklin menciptakan sejarah musik yang easy listening dengan mencampur berbagai elemen.

Di era 70-an banyak terlihat musisi yang mencampurkan aliran musik Pop dengan aliran Disco dan Rock seperti, Earth Wind & Fire, The Jackson Five, Donna Summer, Elton John, Rod Steward dan Billy Joel. Menurut Grove Musik Online, pada masa itu musik pop masih tumpang tindih dengan genre musik Rock n Roll.
Michael Jackson
Satu lagi tokoh dalam sejarah musik pop yang mendapat predikat The King of Pop ini adalah salah satu musisi yang berbengaruh terhadap perkembangan musik pop di tahun 1980-an. Dan di pertengahan tahun 1990-an muncul genre musik pop punk, beberapa group band yang membawa genre pop punk tersebut yaitu Green Day, The Offspring, dan diikuti oleh Blink 182. Selama tahun 1990-an musik pop dikombinasi dengan unsur genre R&B dan menghasilkan bintang pop seperti, Celine Dion, Mariah Carey, TLC, dan Brandy. Untuk vokalis seperti Jewel, Nirvana, Eric Clapton, Tori Amos, maka akan terasa sekali nuansa Rock pada musik pop tersebut.

Baca juga:

  1 komentar:

Popular Posts

Recent Comments

Formulir Kontak



Kategori

Comment

Chat Me

Artikel Terbaru