Seseorang yang lahir pada tanggal 5 July 1997, yang ketika masa remajanya dipanggil dengan nama Bang Biyik.

Sabtu, 30 April 2016

Cara Merawat Gitar Elektrik

Cara Merawat Gitar Elektrik, agar gitar elektrik milik anda tetap awet, anda perlu melakukan perawatan yang sangat baik dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Bersihkan gitar sebelum maupun sesudah dipakai, dengan mengelap bagian permukaan body-nya menggunakan kain lembut yang kering agar debu dan kotoran tidak menempel dan berkerak. Beri sedikit cairan sabun bila noda tidak hilang. Hindari penggunaan lap yang basah karena akan merusak logam pada gitar dan menimbulkan karat. Gunakan semir khusus mobil yang tidak mengikis cat pada bagian body yang sudah dikeringkan. Jangan gunakan cairan berbahan kimia untuk membersihkan bagian gitar karena itu akan mengikis dan merusak bagian-bagian tersebut.

2. Oleskan sedikit minyak goreng pada bagian-bagian gitar yang terbuat dari logam. Penggunaan minyak goreng bersifat aman karena tidak akan membuat bagian-bagian tersebut berkarat.

3. Lepaskan seluruh senar jika anda tidak akan menggunakan gitar tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama agar neck gitar tetap dalam keadaan yang lurus. Simpan gitar dalam softcase atau hardcase agar terhindar dari goresan atau terjatuh pada saat disimpan. Tempatkan gitar di tempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, dan tidak dalam keadaan lembab. Masukan kapur barus ke dalam softcase atau hardcase agar gitar terhindar dari jamur dan serangga. Hindari menyimpan gitar di lantai agar gitar tahan lama dan suaranya tidak berubah.

4. Gunakan putaran yang seragam pada saat melekukan pemasangan gitar. misalnya saja, pada saat menencangkan gitar putar kearah kanan dan saat mengendurkannya gitar putar kearah kiri.

5. Segera ganti senar jika sudah mulai berkarat, karena hal itu akan berpengaruh terhadap suara yang dihasilkan, serta dapat merusak bagian komponen gitar yang lain. Gantilah senar setiap 2 bulan sekali.

Baca juga:

  1 komentar:

Popular Posts

Recent Comments

Formulir Kontak



Kategori

Comment

Chat Me

Artikel Terbaru