Seseorang yang lahir pada tanggal 5 July 1997, yang ketika masa remajanya dipanggil dengan nama Bang Biyik.

Minggu, 01 Mei 2016

Cara Memilih Gitar Akustik

Cara memilih gitar akustik, Gitar akustik pada dasarnya terdiri dari dua macam, yaitu gitar untuk permainan klasik dan gitar untuk permainan modern seperti pop, rock dan sebagainya. Gitar yang cocok digunakan untuk permainan klasik yaitu gitar dengan body yang tebal, dengan suara yang ngebass dan memiliki neck yang lebar untuk memudahkan permainan dengan cara memetik. Perbedaan antara jenis gitar akustik dengan menggunakan senar nylon untuk permainan musik klasik dan senar baja terletak pada headstock dan neck gitar seperti pada dua gambar berikut ini.
Guitar akustik untuk permainan musik klasik
Gitar akustik klasik, pada bagian headstock terbuka dengan lubang yang menghubungkan tiap tunnerposts. Bagian neck pada gitar klasik lebih lebar atau lebih besar dari ukuran neck  gitar akustik untuk permainan modern. Pada gitar akustik klasik, senar dikunci dengan cara diikat. Sedangkan Gitar akustik yang digunakan untuk permainan modern, memiliki suara yang lebih tinggi dengan body yang agak tipis dibandingkan gitar untuk musik klasik. Terdapat lekukan pada bagian bawah body untuk memudahkan permainan melodi pada nada tinggi. Selain itu, neck pada gitar akustik jenis ini lebih kecil dan sederhana, sehingga anda dapat mengandalkannya saat melakukan permainan melodi yang cepat.
Guitar akustik untuk permainan musik modern
Gitar akustik modern, mempunyai bagian headstock yang tertutup. bagian neck lebih kecil dari pada gitar akustik klasik. Senar tidak diikat, melainkan dikunci dengan menggunakan pengunci yang disebut dengan "mata irik", dan terdapat lekukan dibagian body gitar.

Baca juga:

  1 komentar:

Popular Posts

Recent Comments

Formulir Kontak



Kategori

Comment

Chat Me

Artikel Terbaru